jaringan wifi di laptop/pc kamu tiba-tiba hilang? coba deh cara ini....

hai everyone....

aku mau berbagi pengalaman nih, mau baca ya? mau ya? pliiisss 😆

kasus :
jadi gini, beberapa hari lalu aku pakai laptop sekitar jam 9 malam sampai jam 12-an. aku lagi download lewat internet, download nya itu lamaaa banget. jadi laptopnya ku mode 'sleep' sampai nunggu sahur puasa. sahur aku buka lagi. download selesai. and then ku mode 'sleep'  lagi karna mau sholat subuh. sekitar jam 8 pagi baru deh di 'shut down'. (dalam hati 'aman gak ya klo gini?'😔)
sore nya ku buka laptop lagi, u know what? jaringan wifinya tiba-tiba hilang. oke gpp.... di koneksikan ulang...
1. disconnect wifinya
2. masukkan kembali passwordnya
3. ...... "can't connect to this network" ...
😱😱😱 WHAT?
setelah berulangkali melakukan hal yang sama dan hasil yang sama pula. ku putuskan untuk searching lewat hp. ada beberapa solusi dan ku coba semuanya, alhasil NIHIL. 

penyelesaian :
dan setelah melewati semua rintangan itu, dengan putus asa dan kalau gak bisa dengan yang terakhir ini aku bakal service laptop (beneran). caranya adalah :
1. ubah password wifi
2. connect ulang
3. ......"connect, secured"...
😆😆😆 THIS WORK MAN!!
dengan perasaan lega dan terharu akhirnya bisa kembali jaringan wifi ku 💗.

terimakasih untuk kalian yang sudah baca kasus ini, semoga kedepannya bisa bermanfaat.

lov u all.

Komentar